perhutani-kph-banyuwangi-barat-adakan-pembinaan-masyarakat-dusun-lekap-bandung
Surabaya Kota, Banyuwangi Barat – Perhutani KPH Banyuwangi Barat mengadakan pembinaan kepada masyarakat disekitar hutan Dusun Lekap Bandung Desa Kalibarumanis Kecamatan Kalibaru-Banyuwangi, Sabtu (26/11).

perhutani-kph-banyuwangi-barat-adakan-pembinaan-masyarakat-dusun-lekap-bandungKegiatan pembinaan dihadiri Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi Samsul Arifin,SH (PPP) dan Abdul Gofur,SE (Gerindra), Cabang Dinas Kehutanan Banyuwangi, Forkompincam Kalibaru (Camat, Danramil, Kapolsek dan Kades Kalibarumanis), Tokoh Agama KH Zulkarnaen Iskandar, LSM Maharani, Segenap LMDH Lintas Gumitir dan masyarakat Dusun Lekap Bandung Desa Kalibarumanis.

Dalam kesempatan tersebut Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandi mengatakan bahwa Perum Perhutani pada prinsipnya sangat mendukung setiap kegiatan pemanfaatan kawasan hutan yang dilakukan oleh masyarakat disekitar hutan sepanjang dalam kegiatan tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

perhutani-kph-banyuwangi-barat-adakan-pembinaan-masyarakat-dusun-lekap-bandungDari sisi kehutanan tanaman kopi diperbolehkan ditanam didalam kawasan hutan tapi harus ada tanaman kehutanan. Dibeberapa tempat seperti di Bondowoso dan Garut Kopi dari kawasan hutan sampai ekspor ke Luar Negeri.