Surabaya Kota, Ngawi – Perhutani Divisi Regional Jawa Timur (Divre Jatim) bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi dan Kapolda Jatim melakukan panen padi di kawasan hutan Perhutani Ngawi, pada Sabtu, (26/11).

perhutani-bersama-kapolda-jatim-dan-bupati-ngawi-panen-padi-di-kawasan-hutanSelain melakukan panen padi juga dilaksanakan penanaman bibit pohon alpukat dan penyerahan bibit pohon kepada masyarakat Desa Katikan Kecamatan Kedunggalar.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Toni Hermanto, Wakil Kepala Divre Jatim Toni Kuspuja bersama Kepala Departemen Perlindungan SDH Achmad Basuki, Administratur Perhutani KPH Ngawi Tulus Budiyadi, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta jajaran Forkopimda Ngawi.

Wakil Kepala Divre Jatim Toni Kuspuja menyampaikan, bahwa padi yang ditanam dikawasan hutan ini merupakan agroforestry untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Selain itu kata dia, bahwa dikawasan hutan Perhutani juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tanaman agroforestry jagung, kedelai, serta tanaman lainnya seperti kopi, porang, empon-empon dan lainnya.