kaper-bkkbn-diy-dibutuhkan-peran-pentahelix
Surabaya Kota, Yogyakarta – Prestasi Perwakilan BKKBN DIY dalam mencapai target percepatan penurunan stunting yang mencapai 17,3% di tahun 2021, menjadi salah satu alasan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan Kunjungan Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting di D.I. Yogyakarta. Rabu, 24 November 2022 bertempat di Ruang Kencana Kantor Perwakilan BKKBN D.I. Yogyakarta.

kaper-bkkbn-diy-dibutuhkan-peran-pentahelixAcara ini di buka dengan sambutan oleh kepala Perwakilan BKKBN D.I. Yogyakarta. Peserta dalam kegiatan ini adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wakil Bupati Kabupaten Sinjai, Wakil Bupati Wajo,Tim Gubernur, Percepatan Pembangunan Bidang Kesehatan, Sekertaris Dinas DP3ADALDUK KB, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB,  dan Pegawai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Kaper BKKBN DIY, Bp. Shodiqin SH., MM menyampaikan bahwa upaya untuk mengurangi angka stunting dilakukan melalui timbal balik hubungan secara vertikal maupun horisontal, dimana pemerintah dan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama yang berkesinambungan.