Sindikat Post, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung pelaksanaan IdeaFest 2022 , festival akbar tahunan, yang bertujuan menghubungkan dan mempertemukan komunitas kreatif dengan para tokoh kreatif inspiratif dan berpengaruh sehingga diharapkan kian memacu semangat pertumbuhan industri kreatif Indonesia melalui partisipasi dan kolaborasi para pelaku industri kreatif Tanah Air. 

ideafest-2022-usung-tema-nft

 

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam dalam kegiatan “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (21/11/2022) sore, mengatakan, dalam IdeaFest 2022 ada sejumlah topik yang dibahas yang salah satunya adalah PP Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif terkait dengan  pembiayaan berbasis hak kekayaan intelektual (HKI) atau IP Base Financing. 

“Akan ada beberapa pembicara terkait dengan hal tersebut. Yang lain juga ada beberapa nanti event base program yang akan dilakukan oleh teman-teman dari IdeaFest,” kata Neil. 

Chief Marketing Officer Samara Group, Desy Bachir, menjelaskan, IdeaFest 2022 hadir kembali secara luring setelah sebelumnya terdampak akibat pandemi COVID-19.