giat-bkkbn-jatim-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-madiun
Surabaya Kota, Madiun – Pada hari ini (18/11) bertempat di Hall Asrama Haji Kota Madiun, BKKBN Jatim menggelar kegiatan INTERNALISASI PENGASUHAN BALITA DALAM RANGKA PENURUNAN STUNTING KEPADA MASYARAKAT KOTA MADIUN resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Madiun, Ibu Hj. Yuni Setyawati Maidi, S.Pd. M.Pd.

giat-bkkbn-jatim-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-madiunKegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang diwakili oleh Koordinator Bidang KSPK (Dra. Suhartuti MM), Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi.

Keluarga baduta, keluarga balita, kader Bina Keluarga Balita,Center of Excellent Poktan, Insan GenRe, Tim Pendamping Keluarga, Penyuluh KB, dan TP PKK dari seluruh kelurahan di wilayah Kota Madiun sebanyak 258 orang hadir dengan antusias mengikuti kegiatan.

Dalam sambutannya, Suhartuti menekankan bahwa Stunting merupakan masalah yang serius. Balita yang mengalami stunting akan memiliki tingkat kecerdasan tidak maksimal, menjadikan anak menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan di masa depan dapat beresiko pada menurunnya tingkat produktivitas.