bkkbn-diy-sosialisasikan-inpres-no-3-tahun-2022
Surabaya Kota, Yogyakarta – BKKBN DIY menggelar kegiatan sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas mengamanatkan 13 (tiga belas) kementerian/lembaga dan lintas sektor terkait untuk mengoptimalisasikan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

bkkbn-diy-sosialisasikan-inpres-no-3-tahun-2022Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memperkuat masyarakat melalui unit terkecilnya yaitu keluarga.

Sampai saat ini di DI. Yogyakarta tercatat ada 188 Kampung KB yang tersebar di 438 desa/kelurahan atau setara dengan 43% dari jumlah kalurahan/kelurahan di DI. Yogyakarta. Melalui Inpres ini diharapkan pada akhir tahun 2024 telah terbentuk Kampung KB di seluruh kalurahan/kelurahan. 

“Upaya ini sebagai salah satu strategi program percepatan penurunan stunting sebesar 14% di tahun 2024 mendatang,” demikian disampaikan Dra. Ita Suryani, M.Kes selaku Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) saat mewakili Kepala Perwakilan BKKBN DIY membuka kegiatan Sosialisasi Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2022 di Hotel Abadi Malioboro, Selasa (15/11).