wisuda-selantang-yang-smart
Surabaya Kota, Malang – Deputi KSPK BKKBN Nopian Andusti, SE., MT menyemangati lansia di hari wisuda Sekolah Lansia Tangguh “biarlah Usia sudah tua karena itu hanya sebatas angka-angka namun semangat harus selalu muda,” ujar pak Nopian pada wisudawan SELANTANG. Pagi itu, pak Nopian berkesempatan hadir dan mewisuda siswa yang telah selesai dan lulus mengikuti Sekolah Lansia Tangguh.
wisuda-selantang-yang-smartPada sambutannya Bapak Nopian menjelaskan bahwa Sekolah Lansia Tangguh merupakan upaya menjadikan Lansia SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif, Bermartabat), sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Kelanjutusiaan untuk mewujudkan lansia yang mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Seperti mahasiswa perguruan tinggi pada umumnya, 99 (Sembilan puluh Sembilan) lanjut usia diwisuda setelah menjalani sekolah lansia selama 12 kali pertemuan yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Rabu (9/11/2022).

Di awal acara, peserta Sekolah Lansia Tangguh Kabupaten Malang memberikan penampilan terbaik mereka yang berupa gerak dan tari dengan mengenakan kostum yang terbuat dari batik hasil kerajinan tangan mereka sendiri pada saat pembelajaran Sekolah Lansia Tangguh.