pelatihan-internasional-komitmen-indonesia-dalam-capai-target-2030
Surabaya Kota, Yogyakarta – Kegiatan Capacity Building on Maternal Health, Children, and Family Welfare Program atau pelatihan internasional Peningkatan Kapasitas Kesehatan Ibu dan Anak serta Keluarga Berencana bagi 38 peserta dari negara Afghanistan ditutup Rabu (9/11/2022) di Ballroom Hotel Santika Premiere Yogyakarta.

pelatihan-internasional-komitmen-indonesia-dalam-capai-target-2030Terlihat peserta seperti enggan untuk segera meninggalkan Yogyakarta dan Indonesia. Mereka sudah seminggu berada di Indonesia, menerima materi pembelajaran, melakukan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung praktek layanan kesehatan dan KB serta berdialog dengan pelaku pemberi layanan kesehatan. Dan yang tidak kalah berkesan untuk peserta adalah saat pembelajaran telah selesai sore hari, mereka bisa mengeksplorasi tempat-tempat menarik di sekitar Kota Yogyakarta.

Kepala Pusat Pelatihan dan Kerjasama Internasional (PULIN) Kependudukan dan KB BKKBN Ukik Kusuma Kurniawan dalam sambutan penutupan menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan internasional ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam mencapai target 2030 Sustainable Development Goals (SDGs) dengan membantu sesama negara sedang berkembang.