Sindikat Post, Surabaya – Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, membuka kegiatan ToT (Training of Trainers) bertajuk #MelajuKuatBersamaIbuPKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga), yang diselenggarakan di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, Selasa (8/11).

upaya-tekan-stunting-arumi-buka-tot

Kegiatan tersebut terselenggara atas kolaborasi PKK Jatim dengan bekerjasama dengan Frisian Flag Indonesia, utamanya sebagai upaya menekan stunting di Jatim.
Sebanyak 45 peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah diantaranya Kabupaten Bondowoso, Sumenep, Mojokerto dan Malang.

Pelatihan yang diselenggarakan dalam satu hari tersebut, akan memberikan berbagai macam materi, diantaranya nutrisi dan gizi general oleh Wakil Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Prof drg Sandra Fikawati.

Selain itu, ada pula materi tentang Kondisi Nutrisi dan Gizi Jatim olehAnalis Kesehatan Dinkes Prov Jatim Sujud Maradi, Pengelolaan limbah oleh Project Officer Waste4Change Tasya Oemar dan terakhir yakni materi Pengelolaan Keuangan oleh Financial Planner sekaligus Financial Content Creator Bareyn Mochaddin.

Usai membuka acara, Arumi memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Frisian Flag Indonesia yang memililih PKK Jawa Timur untuk menjadi partner dalam upaya memberikan edukasi.