Surabaya Kota, Yogyakarta – Pemerintah Indonesia memberikan dana hibah kepada Pemerintah Afghanistan yang diwujudkan dalam bentuk Pelatihan oleh BKKBN bertajuk Peningkatan Kapasitas Kesehatan Ibu dan Anak serta Keluarga Berencana (KB) di Yogyakarta, 4 – 10 November 2022. Sebanyak 38 tenaga medis dari Afghanistan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Santika ini.
layanan-rskia-sadewa-dan-taman-pintar-buat-takjub-peserta-pelatihan-dari-afghanistanMemasuki hari kelima, Selasa (08/11/2022) peserta melakukan kunjungan lapangan ke Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Taman Pintar yang berlokasi tak jauh dari Jalan Malioboro dan Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA) Sadewa di Babarsari Kabupaten Sleman.

Di RPTRA Taman Pintar peserta pelatihan disambut langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetti Martanti dan Kepala UPT Taman Pintar Retno Yuliani.

Setelah disampaikan sambutan selamat datang dan pemaparan mengenai layanan Taman Pintar, peserta diajak berkeliling ke seluruh wahana dan permainan edukatif yang ada. Taman Pintar merupakan destinati wisata pendidikan yang ramai dikunjungi anak-anak dari luar provinsi. Di Taman Pintar ini anak -anak dapat mempelajari konten-konten pengetahuan yang dikemas dengan menarik secara interaktif.

“Kami berprinsip harus menyajikan hal-hal yang disukai oleh anak,” jelas Yuliani.

Oleh karena itu konten-konten di Taman Pintar selalu dikembangkan dan diperbarui supaya selalu menarik bagi anak-anak. Namun demikian faktor keamanan pengunjung tetap mendapatkan perhatian utama.