giat-bkkbn-jatim-dan-dpr-ri-edukasi-bangga-kencana-di-dusun-tengger-nganjuk
Surabaya Kota, Nganjuk – BKKBN Jatim menggelar kegiatan Promosi KIE Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI M. Yahya Zaini, SH., di Dusun Tengger Desa Blongko Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. Sabtu (5/11).

giat-bkkbn-jatim-dan-dpr-ri-edukasi-bangga-kencana-di-dusun-tengger-nganjukPersoalan stunting atau kondisi gagal tumbuh karena kekurangan gizi kronis yang ditandai dengan tinggi badan anak yang lebih pendek dibanding anak-anak seusianya merupakan persoalan yang harus segera diselesaikan bersama.

Stunting berakibat kurang optimalnya perkembangan otak sehingga kecerdasan kurang hal ini tentu sangat merugikan dan mengancam upaya mewujudkan generasi penerus dengan kualitas SDM unggul.

Berkaitan dengan stunting presiden Joko Widodo menunjuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai badan yang bertanggung jawab dan mengetuai pelaksanaan percepatan penurunan angka stunting (kekerdilan pada anak) di Indonesia. Hingga tahun 2024 mendatang, penurunan angka tersebut ditargetkan untuk turun hingga 14 persen.