bkkbn-jatim-dan-sungkono-edukasi-kespro-dan-gizi-bagi-remaja-di-aula-sman-4-sidoarjo
Surabaya Kota, Sidoarjo – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur ( BKKBN Jatim ) bersama mitra Komisi IX DPR RI H. Sungkono, menggelar Kegiatan Edukasi Kespro dan Gizi bagi Remaha, di Aula SMAN 4 Sidoarjo. Minggu (6/11).

bkkbn-jatim-dan-sungkono-edukasi-kespro-dan-gizi-bagi-remaja-di-aula-sman-4-sidoarjoHadir dalam kegiatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra Maria Ernawati M.M., yang diwakili oleh Koordinator Bidang Latbang Perwakilan BKKBN jawa Timur, Sukamto, S.E, M.Si, Komisi IX DPR RI H. Sungkono, Kepala Bidang KBKK Dinas P3AKB Sidoarjo.

Kejadian stunting merupakan salah satu masalah gizi yang dialami oleh balita di dunia dan Indonesia sampai dengan saat ini. Berdasarkan hasil Joint Child Malnutrition Estimates (JME) antara UNICEF, WHO, dan World Bank Group pada April tahun 2021, sebanyak 149,2 juta anak balita di dunia mengalami stunting pada tahun 2020.

bkkbn-jatim-dan-sungkono-edukasi-kespro-dan-gizi-bagi-remaja-di-aula-sman-4-sidoarjoSungkono, selaku Anggota Komisi IX DPR-RI, mengapresiasi upaya percepatan penurunan stunting di Sidoarjo yang telah dilakukan oleh beberapa elemen masyarakat. Termasuk mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Edukasi Kespro dan Gizi bagi Remaja ini.