Sindikat Post, Surabaya - Indro Prajitno Komisaris Utama dan salah satu pemegang saham di PT. Sumber Baramas Energi (PT. SBE) dituntut 4 tahun penjara. Indro dinilai terbukti menipu Alexandria I.G dengan modus cek kosong. Dalam tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sabetania R. Paembonan, SH., MH., dari Kejaksaan Tinggi Jatim terdakwa Indro Prajitno dinilai terbukti melanggar pasal 378 KHUPidana.
Surabaya Kota, Yogyakarta – BKKBN DIY menggelar kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Kabupaten Kulon Progo tahun 2022, di Rumah Makan Limasan Ayam dan Bebek Berontak, Tawangsari, Pengasih Kulon Progo. Kamis (3/11)

diseminasi-audit-kasus-stunting-kab-kulon-progo-digelar-bkkbn-diyKegiatan ini menindaklanjuti dari Audit Kasus Stunting Kabupaten Kulon Progo tahun 2022 yang digelar BKKBN DIY bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Kabupaten Kulon Progo, di Padukuhan Kaliagung, Kapanewon Sentolo. Rabu (13/7).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN DIY yang diwakili Koordinator Bidang KB-KR, dr. Iin Nadzifah Hamid beserta jajaran KB-KR, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Joko Budi Santoso, SKM, M.Kes., dan Kepala DPMDPPKB, Drs. Ariadi, M.M.,

Angka Stunting di Kabupaten Kulon Progo berdasarkan SSGI (Survei Status Gizi Indonesia) dari 14.9% menjadi 14.3%, turun 0.6% di tahun 2022 jika dibandingkan tahun 2021. Sedangkan berdasarkan data e-PPGBM, kasus stunting di Kulon Progo menurun sebanyak 0.4%, dari 10.35% pada tahun 2021 menjadi 9.95% tahun 2022. Jika dilihat dari data tersebut, memang terjadi penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Kulon Progo. Namun, penurunan tersebut masih cukup kecil jika dibandingkan dengan capaian dari kabupaten/kota lain di wilayah DIY.