sinergi-bkkbn-jatim-bersama-komisi-ix-dpr-ri-dalam-upaya-penurunan-stunting-di-desa-kasiyan-jember
Surabaya Kota, Jember – Kegiatan Sosialisasi dan Promosi KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Bersama Komisi IX DPR RI yang dilaksanakan di Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jum’at (28/10/22) diikuti antusias oleh masyarakat sekitar. Sosialisasi kali ini mengambil tema khusus yaitu Penurunan Stunting dan Pembentukan SDM Unggul di Masa Depan, yang diliput dan akan disiarkan oleh TVRI Jatim.

sinergi-bkkbn-jatim-bersama-komisi-ix-dpr-ri-dalam-upaya-penurunan-stunting-di-desa-kasiyan-jemberAnggota Komisi IX DPR RI Ir. H. Nur Yasin, M.B.A, M.T yang diwakili oleh Pengasuh Pondok Pesantren AWS Bustanul Ulum Puger KH. Abdullah Hanani, menyampaikan tentang pentingnya pemberian ASI yang menjadi salah satu pondasi sangat menentukan bagi perkembangan seseorang.

Nutrisi yang paling baik adalah ASI. “dalam Islam diajarkan agar seorang ibu memberikan kontribusi terbaik untuk anaknya dengan menyusui hingga usia 2 tahun” kata Kyai Hanani. Lebih jauh beliau menyamapikan terkait stunting selain gizi dan nutrisi, pola asuh orang tua pada anaknya sangat berpengaruh, sehingga setiap orang tua wajib belajar tentang pengasuhan yang baik dan benar karena anak adalah amanah.