bkkbn-jatim-bersama-anggota-komisi-ix-dpr-ri-sosialisasi-penurunan-stunting-di-hotel-bandung-permai-jember
Surabaya Kota, Jember – BKKBN Jatim menggelar Kegiatan Sosialisasi dan Promosi KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Bersama Komisi IX DPR RI kembali dilaksanakan, kali ini di Hotel Bandung Permai, Kabupaten Jember, Sabtu (29/10/2022). Sosialisasi yang kali ini mengambil tema khusus Peran Masyarakat dalam Percepatan Penurunan Stunting yang diliput dan disiarkan oleh TVRI Jatim itu juga diikuti masyarakat sekitar.

bkkbn-jatim-bersama-anggota-komisi-ix-dpr-ri-sosialisasi-penurunan-stunting-di-hotel-bandung-permai-jemberAnggota Komisi IX DPR RI Ir. H. Nur Yasin, M.B.A, M.T yang diwakili oleh Pimpinan Rijalul Ansor Jawa Timur, Gus Robit Wajdi menyampaikan tentang pentingnya perencanaan dalam segala hal termasuk perencanaan berkeluarga, jumlah anak, usia menikah, semua harus direncanakan dan disiapkan dengan baik. Menurut Gus Robit semua lapisan masyarakat bisa terlibat dalam upaya mewujudkan generasi penerus yang kuat dan cerdas, salah satunya dengan mengupayakan penurunan stunting.

“Pendidikan anak harus disiapkan dengan baik, memperhatikan ibu ketika hamil sampai anak berusia 5 tahun diharapkan benar-benar dilakukan oleh suami dan keluarga lainnya, sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang berkualitas” lanjut Gus Robit.