Nasional

Persiapan Catin, Krisdayanti dan BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi di Desa Sidoasri Malang

Sindikat Post, Malang – Sinergi BKKBN Jatim dan Komisi IX DPR RI Krisdayanti  kepada warga Desa Sidoasri, Sumbermanjing, Kabupaten Malang, dalam kegiatan Promosi dan KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Sabtu (22/10/2022).

“Untuk menghindari stunting harus dilakukan dari hulu, mulai dari remaja, calon pengantin dan ibu hamil. Pernikahan harus direncanakan dengan matang dan dihimbau dilakukan pada usia ideal yaitu 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki-laki,” Hal tersebut disampaikan Krisdayanti, seorang ibu, artis sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti.

persiapan-catin-krisdayanti-dan-bkkbn-jatim-gelar-sosialisasi-di-desa-sidoasri-malangKrisdayanti yang hadir secara virtual menitip pesan, agar para calon pengantin dapat mempersiapkan diri sebelum pernikahan tidak hanya prewedding namun dengan melakukan pemeriksaan prekonsepsi.

“Sebelum pernikahan sebaiknya mempersiapkan diri dalam hal kesehatan, 3 bulan sebelum menikah calon pengantin perlu  memeriksakan Kesehatan, agar jika terjadi hal yang berpotensi mengganggu kehamilan misalnya anemia maka masih bisa dikoreksi sebelum akhirnya hamil,” terang Krisdayanti.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button