sinergi-bkkbn-jatim-dan-anggota-dpr-ri-di-aula-tritera-situbondo
Surabaya Kota, Situbondo – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan Komisi IX DPR RI Dr. Nihayatul Wafiroh, MA.,  bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan Promosi dan KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Aula Tritera Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Situbondo. Jum’at (21/10/22)

sinergi-bkkbn-jatim-dan-anggota-dpr-ri-di-aula-tritera-situbondoHal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan angka stunting khususnya di Jawa Timur yang memerlukan sinergi lintas sektor serta dukungan seluruh elemen masyarakat.

Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Nihayatul Wafiroh, MA, dalam acara tersebut menyampaikan bahwa persoalan stunting merupakan permasalahan kompleks terkait, ekonomi, sosial, budaya hingga gaya hidup. “Bangsa Indonesia akan segera mendapatkan bonus demografi di mana usia produktif jumlahnya lebih banyak dibanding usia tidak produktif.

Ini merupakan kesempatan karena jumlah tenaga kerja begitu melimpah, hal ini harus diimbangi dengan kualitas SDM yang bagus dan penyediaan lapangan kerja yang cukup, untuk menyiapkan SDM tersebut salah satu langkah strategisnya adalah dengan menurunkan angka stunting,” ujarnya.