Pendidikan

Pormaskot Surabaya Gelar Rutin Tiap Tahun Ajang Bibitan Atlet Sejak Dini

Sindikat Post, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sukses menggelar Pekan Olahraga Masyarakat Kota ( Pormaskot ) Surabaya tahun 2022. Event olahraga antar kecamatan se-Kota Surabaya itu digelar mulai 15 Oktober 2022 dan ditutup pada hari ini, Jumat (21/10/2022) di Gor Indoor Gelora Bung Tomo (GBT).

Pormaskot yang rutin digelar setiap tahunnya ini menjadi ajang pembibitan atlet sejak di Kota Surabaya. Tahun ini, ada tujuh cabang olahraga yang dilombakan, yaitu Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Voli, Catur, Futsal Usia 12 tahun, dan Senam Gemufamire.

Warga Kota Surabaya sangat antusias menyambut event olahraga ini. Terbukti, dalam setiap pertandingan tidak pernah sepi penonton. Apalagi, dalam setiap pertandingan yang digelar di beberapa tempat itu selalu disediakan stand UMKM yang memanjangkan para atlet dan para penonton.

Pormaskot Surabaya Gelar Rutin Tiap Tahun Ajang Bibitan Atlet Sejak Dini

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan Pormaskot ini adalah upaya Pemkot Surabaya untuk melakukan pembibitan sejak dini bagi para atlet. Apalagi, untuk menyambut Pormaskot ini dia yakin para peserta itu sudah berlatih intens.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button