Sindikat Post, Pesawaran – Sertifikasi/ Uji Kompetensi Wartawan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP Pers Indonesia mulai diterima berbagai pihak di wilayah Indonesia.
Salah satu institusi yang menerima kehadiran Sertifikasi Kompetensi Wartawan BNSP via LSP Pers Indonesia  adalah Polri. Hal itu tampak suksesnya penyelenggaraan sertifikasi kompetensi di bidang pers yang diikuti bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung pada 19-20 Oktober 2022.

 Uji kompetensi polres Pesawaran

Uji Kompetensi profesi pers dan pelatihan citizen jounarlism Bhabinkamtibmas se Polres Pesawaran digelar bersama oleh Polres Pesawaran, Cyber Academy, LSP Pers Indonesia dan SPRI di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dusun Dam C Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Kabidhumas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad diwakili Kasubbid Penmas AKBP Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan uji Kompetensi ini bertujuan untuk rekan-rekan Polri bekerja di dunia digital.

“Jadi rekan-rekan Bhabinkamtibmas kita dapat mempublikasikan kegiatan mereka ditengah masyarakat,” kata Hidayat.

Karena menurutnya, banyak kegiatan Polri yang bersentuhan langsung ditengah masyarakat yang memang perlu di Publikasikan.