sinergi-nihayatul-wafiroh-dan-bkkbn-jatim-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-aula-graha-gus-dur-situbondo
Surabaya Kota, Situbondo – Pemerintah menaruh perhatian besar bagi upaya penurunan angka stunting ini. Sebab, masalah stunting dapat memengaruhi kualitas SDM Indonesia di masa mendatang. Demikian halnya dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, M.A. Mendukung penuh program BKKBN dalam percepatan penurunan stunting Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, M.A bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Promosi KIE Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI bertempat di  Aula Graha Gus Dur, Kecamatan Panji, Situbondo, Kamis (20/10/2022).

sinergi-nihayatul-wafiroh-dan-bkkbn-jatim-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-aula-graha-gus-dur-situbondoBanyak orang yang mungkin belum memahami istilah stunting. Stunting merupakan kondisi yang timbul akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama serta infeksi berulang terutama pada masa 1000 hari pertama kehidupan anak sehingga mengakibatkan terjadinya gangguan pertumbuhan dan perkembangan fisik serta otaknya. Hal ini biasanya ditandai dengan tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar anak seusianya.

Menurut Nihayatul Wafiroh, salah satu penekanan pemerintah saat ini berfokus pada  pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan supaya anak-anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang secara optimal, disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, dan sanggup berinovasi serta berkompetisi pada taraf global.