Sindikat Post, Depok – Ketua Umum ( Ketum ) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian memberikan bantuan pemerintah berupa sembako dan makanan serta suplemen bergizi kepada ibu hamil, balita, lansia, dan disabilitas di Kecamatan Cilodong, Depok. Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata untuk mendukung program pemerintah utamanya dalam mempercepat penurunan angka stunting.

ketum-tp-pkk-tri-tito-karnavian-dukung-program-pemerintah-dalam-penurunan-stunting“Pemberian bantuan pemerintah ini dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Kegiatan ini sengaja kami pilih dengan berbagai pertimbangan, antara lain bahwa kita semua masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda secara penuh,” ungkap Tri dalam sambutannya di Kantor Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022).

Lebih lanjut disampaikan Tri, selama hampir tiga tahun masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi berdampak terhadap sektor ekonomi dan melemahnya daya beli masyarakat. Karena itu, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Selain itu, beberapa hari lagi, kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, yang perlu kita ambil hikmah semangatnya, yakni saling membantu dan berbagi, khususnya berbagi dalam pemenuhan gizi bagi ibu hamil, ibu dengan balita, lansia, serta penyandang disabilitas. Dan tentu saja, kegiatan ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya nyata pengelolaan 10 program pokok PKK,” urai Tri.