Sindikat Post , Jakarta -Pengadilan Niaga Batalkan Putusan Penolakan Desain Reng Pengadilan Niaga membatalkan putusan penolakan tetap pendaftaran terhadap PT Kepuh Kencana Arum terkait desain reng lipat dan non lipat oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Kuasa hukum PT Kepuh Kencana Arum Uus Muliyaharja mengatakan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat juga telah meminta Direktorat Desain Industri untuk melakukan pemeriksaan kembali terhadap kedua desain tersebut.

Pengadilan Niaga Batal Putusan menolak

“Majelis hakim sependapat dengan dalil kami dan membatalkan putusan penolakan tetap yang diketok pihak direktorat,” kata Uus kepada Bisnis, Minggu (20/3/2016).

Dia menambahkan majelis hakim pengadilan niaga mengabulkan kedua gugatan untuk seluruhnya yang diajukan yakni No. 80/HKI/2015/PN.Jkt.Pst untuk desain lipat dan No. 81/HKI/2015/PN.Jkt.Pst desain non-lipat.

Pihaknya menyambut baik putusan tersebut dan akan segera mengajukan pendaftaran kembali ke Ditjen KI. Hal tersebut dilakukan dengan catatan direktorat tidak mengajukan upaya hukum dan putusan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap.