Sindikat Post, Jakarta – Pengurus Pusat (PP) Hapkido Indonesia (HI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Ke-II di Grand Mercure Hotel, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (15/10/2022). Dalam agenda yang diikuti perwakilan dari Pengurus Daerah (Pengda) HI se-Indonesia ini, terdapat sejumlah agenda penting, diantaranya pemilihan ketua umum (Ketum) untuk periode 2022-2026.
Seluruh peserta yang hadir sepakat untuk mencalonkan kembali GBPH Prabukusumo sebagai Ketum PPHI periode 2022-2026. Atas dukungan tersebut, Vincent Suriadinata memutuskan untuk menetapkan GBPH Prabukusumo. Pemilihan Ketum PPHI periode 2022-2026 dipimpin oleh Vincent Suriadinata SH., MH., CTA., dari Jawa Tengah selaku Ketua Sidang, Gerry J. Wullur dari DKI Jakarta selaku Sekretaris Sidang, dan Sayed Ali Rafsanjani dari Aceh selaku anggota.

gbph-prabukusumo-kembali-pimpin-pp-hapkido-indonesiaKetua Panitia Munas II Hapkido Indonesia, Drs. Suhartono, MM. dalam pembukaan kemarin mengatakan, pada Munas kali ini setidaknya ada tiga agenda utama yang akan dibahas untuk kemajuan hapkido yang lebih baik kedepannya.

“Ketiga agenda tersebut meliputi, laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja dari pengurus periode 2018-2022, pemilihan Ketum periode 2022-2026 dan terakhir penyusunan program kerja untuk periode 2022-2026,” ujarnya.

Suhartono mengatakan, utusan dari Pengda berjumlah 23 utusan. Selain dihadiri perwakilan dari 23 Pengda se-Indonesia, juga hadir 15 orang pengurus dari PP HI periode 2018-2022. “Dengan kehadiran perwakilan dari 23 Pengda ini, maka Munas kali ini sudah mencapai kuorum,” kata Suhartono.

Hadir mewakili Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yakni Kabid Hukum KONI Pusat, Dr. Widodo Sigit Pudjianto, SH., MH., yang dalam sambutannya mengapresiasi capaian yang selama ini telah diraih PP HI. Salah satunya adalah kesuksesannya dalam menggelar sejumlah kejuaraan berskala nasional maupun internasional.

Salah satu event nasional yang sangat disanjung pelaksanaannya oleh Widodo adalah, pertandingan eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 beberapa waktu lalu.