sosialisasi-bkkbn-jatim-pertemuan-internalisasi-pengasuhan-balita-di-pamekasan
Surabaya Kota, Pamekasan – Perwakilan BKKBN Jatim menyelenggarakan Sosialisasi pertemuan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat yang bertempat di ruang pertemuan Pusat Kegiatan Guru SDN Bugih 1 Kabupaten Pamekasan. Selasa (11/10).

sosialisasi-bkkbn-jatim-pertemuan-internalisasi-pengasuhan-balita-di-pamekasanKegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Nur Hotimah, S.Sos, M.PSDM selaku Sub Koordinator Balita, Anak dan Lansia, Dra. Yudistinah, M.M., selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pamekasan.

Dra. Yudistinah, M.M., selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pamekasan menjelaskan, Dalam program percepatan penurunan stunting, pemerintah melakukan dua macam intervensi yaitu intervensi spesifik dan intervensi sensitif. Intervensik spesifik dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan untuk intervensi sensitif dilakukan oleh beberapa OPD terkait salah satunya OPD KB Kabupaten Pamekasan.

sosialisasi-bkkbn-jatim-pertemuan-internalisasi-pengasuhan-balita-di-pamekasanOPD terkait ini saling bersinergi dan berkolaborasi dengan melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam upaya penurunan stunting dapat tercapai. Sinergi dan kolaborasi ini juga diwujudkan dengan adanya tim TPPS  yang ada mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa. Beliau juga menegaskan.