giat-bkkbn-jatim-internalisasi-pengasuhan-balita-di-ponorogo
Surabaya Kota, Ponorogo – BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Sosialisasi Promosi KIE 1000 HPK melalui Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Terpadu Lantai 6, Ponorogo. Selasa (11/10).

giat-bkkbn-jatim-internalisasi-pengasuhan-balita-di-ponorogoKegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Dra. Suhartuti, M.M, selaku Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Harjono, M.Kes selaku Kepala Dinas PPKB Kabupaten Ponorogo, 117 peserta yang terdiri dari Penyuluh KB, Tim Pendamping Keluarga dan CoE Poktan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Dra. Suhartuti, M.M, selaku Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa suksesnya gerakan penyebarluasan informasi pentingnya 1000 HPK dan balita ini tentu tidak dapat berjalan sendiri.

“Keberadaan TPK atau Tim Pendamping Keluarga menjadi spirit awal mencegah stunting dari hulu. TPK memiliki peran untuk melakukan Pendampingan untuk calon pengantin dan memberikan KIE kepada keluarga,” kata Suhartuti.