sosialisasi-internalisasi-pengasuhan-balita-bkkbn-jatim-di-sumenep
Surabaya Kota, Sumenep – BKKBN Jatim menggelar Sosialisasi Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat di Kabupaten Sumenep dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2022 bertempat di ruang pertemuan kantor DKPPKB Kabupaten Sumenep.

sosialisasi-internalisasi-pengasuhan-balita-bkkbn-jatim-di-sumenepMengawali sambutan kegiatan hari ini yang dibuka oleh Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Nur Hotimah, S.Sos, M.PSDM selaku Sub Koordinator Balita, Anak dan Lansia menjelaskan, “dalam setiap pelaksanaan program yang terpenting adalah keberadaan data yang valid dan up to date.

Oleh karena itu verifikasi data menjadi perhatian penting sebagai dasar pijakan promosi  pentingnya 1000 HPK. Beliau juga menekankan, “penyuluh KB dan Tim Pendamping Keluarga diharapkan saling bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya penurunan angka stunting di kabupaten Sumenep melalui penyebarluasan informasi 6 (enam) cara cegah stunting;1. minum tablet tambah darah bagi ibu hamil,