deputi-lalitbang-bkkbn-konferensi-untuk-gali-ide-dalam-permasalahan-kependudukan
Surabaya Kota, Malang – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) bersama dengan dengan Universitas Brawijaya, Portsmouth University – Inggris, serta United National Population Fund (UNFPA) untuk Indonesia sukses gelar “The 2nd South East Asia Biennial Conference on Population and Health Related to Stunting” di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur selama tiga hari, tanggal 4-6 Oktober 2022.

deputi-lalitbang-bkkbn-konferensi-untuk-gali-ide-dalam-permasalahan-kependudukanIsu stunting saat ini menjadi penting terlebih di Indonesia. Peran keluarga dalam mengatasi stunting sangatlah dibutuhkan. Selain itu, perbaikan fasilitas kesehatan yang ditujukan kepada ibu dan anak sangat dibutuhkan dan peran pemerintah sangat besar dalam hal memperbaiki hal tersebut. Tak hanya itu, remaja juga mempunyai peran besar dalam mensukseskan program keluarga berencana melalui perencanaan keluarga.

BKKBN sangat berperan bagus dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui programnya. Kemudian, tugas institusi lain yang ada di pemerintahan diharapkan untuk terlibat aktif dalam memperbaiki Pendidikan ibu karena pendidikan ibu sangat berperan penting meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelas Direktur Portsmouth-Brawijaya Center for Global Health, Population and Policy, Prof. Saseendran Palikadavath.