bkkbn-jatim-lakukan-audiensi-bersama-bupati-situbondo-dalam-sosialisasi-penurunan-stunting
Surabaya Kota, Situbondo – Capaian program Bangga Kencana di Kabupaten Situbondo sudah baik, namun terkait isu peningkatan kualitas SDM yaitu Stunting, AKI dan AKB serta kemiskinan ekstrem, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama. Untuk Itu, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati, MM dan jajaran melakukan audiensi dengan Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suwandi, MM beserta jajaran di Kantor Bupati Situbondo. Rabu (5/10/2022).

bkkbn-jatim-lakukan-audiensi-bersama-bupati-situbondo-dalam-sosialisasi-penurunan-stuntingMengawali diskusi, bu Erna menyampaikan fokus program Bangga Kencana, yaitu untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang melalui keluarga berencana dan keluarga berkualitas. Bersamaan pada tahun 2021, BKKBN diberi mandat oleh Presiden untuk menjadi ketua harian percepatan penurunan stunting. Dalam pelaksanaannya, BKKBN perlu bekerja secara inovatif dan konvergentif bersama dengan sektor lain dan memerlukan dukungan dari pemerintah daerah.

“Percepatan penurunan stunting ini, saya terima kasih sekali kepada pak Bupati karena TPPS di Situbondo sudah ada regulasi yang diterbitkan Pak Bupati dan sudah membentuk lebih dari 1500 tim pendamping keluarga beresiko stunting,” ungkap bu Erna berterima kasih atas dukungan Bupati Situbondo.