bkkbn-jatim-gelar-peningkatan-kapasitas-selantang-dan-orientasi-pengelola-pelaksana-ppks
Surabaya Kota, Malang – Perwakilan BKKBN Jatim menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) dan Orientasi Pengelola Pelaksana PPKS di Berbagai Tingkatan. Selasa (4/10/22).

BKKBN ) terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia salah satunya dengan melibatkan para pakar dan akademisi baik dalam negeri maupun luar negeriKegiatan ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Bidang KSPK, Dra. Suhartuti, MM dan berlangsung hingga 2 (dua) hari kedepan yang bertempat di Ijen Suites Resort & Convention Malang. Peserta pada kegiatan ini adalah PKB Pembina Selantang dan Kepala Sekolah / Wali Kelas Selantang di masing-masing 35 Kab/ Kota, serta PKB yang bertugas sebagai konselor Pusyan Gatra di Balai penyuluhan yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota, total peserta adalah 126 orang.

Pada tahun ini, BKKBN menggagas pembentukan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) yang merupakan perwujudan dari konsep belajar sepanjang hayat. Sebanyak 33 Kabupaten/Kota telah resmi membuka Selantang. Dua kabupaten diantaranya menyelenggarakan Selantang di setiap kecamatan, yaitu sebanyak 14 kelas di Kabupaten Trenggalek dan 31 kelas di Kabupaten Bondowoso.