29-peserta-resmi-terima-sertifikat-kompetensi-bnsp-di-tuk-mtp-padang
Surabaya Kota, Padang –  Resmi menyandang kualifikasi Wartawan Utama, sejumlah Pimpinan Redaksi, Wakil Pimpinan Redaksi, dan Redaktur Pelaksana di Sumatera Barat. Setelah terima sertifikat secara langsung dari pimpinan TUK MTP Padang Mairizal, SH senin 26 September 2022 di sekretariat TUK MTP Padang.

29-peserta-resmi-terima-sertifikat-kompetensi-bnsp-di-tuk-mtp-padangSebelumnya peserta mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 30 Agustus 2022 lalu di Gedung Serbaguna PT. Semen Padang dan telah dinyatakan Kompeten oleh assesor BNSP.

Seperti diketahui bahwa Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat tersebut di Prakarsai oleh TUK MTP Padang yang di komandoi oleh Mairizal dengan mendatangkan 2 (dua) orang assesor (Penguji) LSP Pers Indonesia yang telah berlisensi BNSP yaitu Heintje Grontson Mandagi (Ketua LSP Pers Indonesia) dan Edi Anwar Asfar (Sekretaris LSP Pers Indonesia).

Dalam proses sertifikasi wartawan ini LSP Pers Indonesia menggunakan Standar Kompetensi Kerja Khusus (SKKK) Wartawan Indonesia yang telah terintegrasi oleh Kemenaker RI. Sementara Skema Sertifikasi yang digunakan juga telah terverifikasi oleh BNSP.