festival-mie-bakso-dan-bazar-umkm-serta-pagelaran-wayang-kulit-dr-yanto-pejabat-ma-jadi-dalang
Surabaya Kota, Semarang – Tak terpengaruh dengan isu miring yang sedang menerpa institusi Mahkamah Agung, Direktur Tindak Pidana Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Yanto, SH, MH sibuk dengan kegiatan kemasyarakatan. Dr. Yanto ikut aktif berpartisipasi memeriahkan Festival Mie Bakso & Bazar UMKM serta Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Lahirnya Wisanggeni.

festival-mie-bakso-dan-bazar-umkm-serta-pagelaran-wayang-kulit-dr-yanto-pejabat-ma-jadi-dalangKegiatan tersebut diselenggarakan di halaman parkir Gedung RRI, Semarang dalam rangka pengukuhan Pengurus Pusat APMISO Nusantara (Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso), dimana Ki Yanto tampil sebagai Dalang bersama Ki Sri Kuncoro Brimob pada Sabtu (24/09/2022).

Menariknya, pada kegiatan tersebut hadir pula Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) yang juga pemilik perusahaan MNC Group Hary Tanoesoedibjo serta tentunya Ketua Umum APMISO Nusantara Lasiman. Kegiatan ini makin meriah dengan kehadiran bintang tamu Endah Laras, Woro Mustiko, Cak Yudho Bakiak dan Cak Kaila.

festival-mie-bakso-dan-bazar-umkm-serta-pagelaran-wayang-kulit-dr-yanto-pejabat-ma-jadi-dalangDalam kesempatan tersebut Mendag Zulhas mengukuhkan Pengurus Pusat APMISO Nusantara dan mengatakan bahwa pedagang mi dan bakso harus mendapat perhatian lebih serta harus diberi dukungan, terutama soal harga bahan pokoknya.

“Inikan mi dan bakso usaha UMKM yang merata ada di seluruh Indonesia jadi harus mendapat perhatian, kita dukung terutama untuk bahan pokok tepung, daging, mi, bawang, hingga minyak goreng,” Katanya.

Sedangkan Ketum Perindo Hary Tanoe yang didaulat sebagai Dewan Pakar APMISO Nusantara mengatakan bahwa UMKM adalah kunci kebangkitan ekonomi pada saat krisis pada tahun 1998.