soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-dibuka-di-jember
Surabaya Kota, Jember – Perwakilan BKKBN Jatim meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) di Kabupaten Jember pada hari Kamis, 15 September 2022.

soth-dan-selantang-bkkbn-jatim-dibuka-di-jemberPembukaan SOTH dan Selantang di Kab. JEMBER di laksanakan di J Bangga Lippo Plaza, dibuka oleh Kepala DP3AKB Kab. JEMBER Bapak Drs.Suprihandoko, MM
Dan dihadiri perwakilan dari komisi IX DPR RI Bapak Gus Robit W., ketua tim PKK kecamatan, perangkat desa dan sektor terkait serta 30 calon peserta SOTH dan 30 calon peserta Selantang.

BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah yang memiliki peran dalam membangun keluarga, mengembangkan Sekolah Orang Tua Hebat yaitu sekolah yang diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak Balitanya. Selanjutnya BKKBN juga menggagas pembentukan Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG), Sekolah Lansia Tangguh yang merupakan perwujudan dari konsep belajar sepanjang hayat”, ungkap Sub Koordinator BKR Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Yuyun Evriana Setyarini, S.E dalam menjelaskan program SOTH dan Selantang.