Sindikat Post, Jakarta – Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri mengungkap kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus sabu 47 kilogram dengan tersangka Fauzan Afriansyah alias Vincent (V). Bareskrim mengatakan, modus TPPU yang dilakukan tersangka adalah bisnis restoran hingga bermain aset properti.

dirtipidnarkoba-bareskrim-polri-berhasil-tangkap-buronan-fauzan-afriansyah-kasus-tppu“Tadi kan ada banyak di aset itu. Asetnya itu tanah-tanah, dia suka main properti. Properti kasih nama orang lain, kasih nama orang lain, ada kerabatnya, ada teman bisnisnya. Dia suka berinvestasi properti, makanya banyak sekali asetnya,” kata Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno H Siregar di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, Krisno menyebut V berpura-pura berbisnis restoran supaya uang yang dinikmatinya terlihat hasil dari kerja halal. Krisno mengatakan, V juga hobi berfoya-foya hingga mengoleksi motor gede (moge).

dirtipidnarkoba-bareskrim-polri-berhasil-tangkap-buronan-fauzan-afriansyah-kasus-tppu“Nggak ada (profesi aslinya). Buka restoran, nggak jelas. Tapi istrinya ada dua, satu lagi istrinya masih anak-anak, kehidupannya mantap,” katanya.