BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Trenggalek – BKKBN Jatim kembali membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). Kali ini SOTH dan Selantang resmi dibuka Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Trenggalek secara luring dan daring bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha dan juga melalui zoom yang diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Kamis (08/09/2022)

Hadir dalam acara tersebut Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati M.M., Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Prov. Jawa Timur Dra. Suhartuti, M.M., Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Trenggalek Fatikhatur Rohmah, Ketua TP PKK Kecamatan, Camat, dan Jajaran Dinkes PPKB Trenggalek

Dalam sambutannya Fatikhatur Rohmah mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK setiap tingkatan wilayah di Kabupaten Trenggalek bertekad bersama kader PKK yang tergabung dalam Tim Pendamping Keluarga di desa untuk bersama-sama  turunkan stunting dan mendukung penggarapan sekolah-sekolah ini.

WhatsApp Image 2022 09 08 at 12.51.56 1

 

SOTH dan Selantang Kabupaten Trenggalek berjumlah 14 kelas yang masing-masing ada di setiap kecamatan dengan total peserta SOTH berjumlah 420 calon orang tua hebat yang terdiri dari ibu hamil dan ibu balita usia 0-6 tahun.