Kaper BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Malang – Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati M.M., dan wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjadi narasumber dalam kegiatan sinergitas dan penguatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di kota Malang yang digelar di Bromo Meeting Room Hotel Aria Gajayana jalan Kawi 24 Malang. Kamis (19/5/2022) pagi.

Kaper BKKBN Jatim

Acara yang digelar oleh Dinas Sosial P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Malang ini bertujuan untuk meningkatkan Komitmen seluruh unsur yang telah tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Malang tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Malang, sehingga target penurunan Stunting dikota Malang dapat segera terwujud.

Walikota Malang Drs H. Sutiaji ketika membuka acara menerangkan bahwa anak Indonesia tidak mau hidup dalam kondisi stunting, oleh karena itu pemerintah hadir, sehingga penggarapan stunting melibatkan semua sektor.

“Penggarapan stunting dimulai dari hulu, yaitu dari calon pengantin, ibu hamil, ibu paska salin, keluarga yang mempunyai baduta dan balita, serta penggarapan remaja tentang kesehatan reproduksi,” ujar Sutiaji.