Perhutani KPH Lawu Ds
Surabaya Kota, Magetan – Perhutani KPH Lawu Ds bersama Bupati Magetan Suprawoto melakukan cek lokasi Mata Air Sumber Panganoman Hutan yang berada di Petak 55 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bedagung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan, Kabupaten Magetan. Jumat (13/5).

Perhutani KPH Lawu Ds

Mata Air Sumber Panganoman yang terletak di kawasan hutan Perhutani KPH Lawu Ds di petak 55 RPH Bedagung masuk Desa Sukowidi Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan yang berada di lereng Gunung Lawu merupan salah satu sumber mata air yang dugunakan masyarakat Magetan dan sekitarnya mendapat perhatian Bupati Magetan.
Dalam kunjungan kerja kelokasi hadir Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran, Forkopincam Panekan dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lawu suko lestari beserta anggota.

Perhutani KPH Lawu Ds

Bupati Magetan Suprawoto disela perjalanan menyatakan bahwa kunjungan kerja cek lokasi Mata Air Sumber Panganoman merupakan angenda khusus untuk memastikan bahwa mata air tersebut benar-benar bersih- lancar dan lingkungan hutannya mendukung tanpa ada pencemaran bahan berbahaya.
Musim hujan adalah saatnya menanam , Salah satu pencegahan bencana banjir dan longsor adalah dengan kegiatan menanam sehingga sumber mata airnya aman, lancar dan berguna bagi masyarakat. Terimakasih kepada Mbah Gito dengan LMDH Lawu Suko Lestari yg sangat peduli dengan menjaga kelestarian hutan dan upaya mencegah kebakaran hutan ,” ucap bupati
“ Berharap kedepan kegiatan menanam tidak memerlukan biaya yang sangat besar, Ketika setiap orang ikhlas menanam maka lahan-lahan gundul dan hutan gundul tidak terjadi.

Perhutani KPH Lawu Ds

Selamatkan Sumber Mata Air yang ada buat anak cucu kita nantinya. Hayo kita jaga Mata Air Sumber Panganoman ,” tutup Suprawoto
Administratur KPH Lawu Ds, Loesy Triana yang diwakili Asisten Perhutani (ASPER) BKPH Lawu Selatan Puguh Yudi Prasetyawan mengatakan bahwa Perhutani siap mendukung penuh program Bupati Magetan dalam melestarikan Mata Air Sumber Panganoman yang berada di kawasan hutan Perhutani,” ujar Puguh
Terimakasih kepada lmdh Lawu suko lestari yang sudah komitmen untuk menjaga kelestarian hutan dan bermitra dengan Perhutani, terimakasih kepada Pemda Kab magetan, melalui Dinas lingkungan hidup telah mengapresiasi lmdh untuk mendapatkan penghargaan kalpataru semoga menjadikan semangat dan menjadi contoh untuk lmdh lainnya.
“Saya berharap kedepan Mata Air Sumber Panganoman bisa lebih bermanfaat buat masyarakat dan hutannya tetap lestari,” tutup Puguh Sugito selaku ketua LMDH Lawu Suko Lestari siap menjaga dan melestarikan mata air sumber panganoman bersama anggota dan masyarakat.