BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Mojokerto ā€“ Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati M.M., ditemani Sekretaris Badan mengunjungi Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Rahmawati, M.Si., untuk membahas konvergensi penurunan stunting dan dukungan program Bangga Kencana di Kabupaten Mojokerto. Selasa (29/03/2022).BKKBN Jatim

dr. Ikfina menyambut rombongan Bu Erna di ruang pertemuan Bupati Mojokerto. Tak lupa dr. Ikfina mengajak jajarannya, yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, Sekda, Kepala Dinas P2KBPP. Selain itu, Beliau juga turut mengundang Ahli Komunikasi Suko Widodo untuk dilibatkan dalam pembentukan desain strategi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Mojokerto.

Menurut Data SSGI 2021,Ā prevalensi stuntingĀ di Kabupaten Mojokerto adalah 27,4%. Walaupun masih tergolong tinggi dan diatas rata-rata Provinsi Jawa Timur, namun Kabupaten Mojokerto cukup berhasil menurunkan stunting selama 2 tahun terakhir ini. Maka dari itu, BKKBN Jatim meminta dukungan dari Bupati Mojokerto agar dapat mewujudkan konvergensi percepatan penurunan stunting melalui beberapa strategi dengan pendekatan komunikasi perubahan perilaku.

Mengawali diskusi, Bu Erna menyampaikan bahwa kunjungan timĀ BKKBN Jatim adalah untuk mengajak Bupati Mojokerto turut melakukan aksi percepatan penurunan stunting. Rupanya, hal yang sangat positif dari dr. Ikhfina, Beliau telah menyusun strategi awal dan telah membentuk tim percepatan penurunan stunting yang diketuai oleh Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto.