bkkbn-jatim-gelar-implementasi-aplikasi-elsimil-dalam-penurunan-stunting-di-3-kabupaten
Surabaya Kota, Surabaya – Perwakilan BKKBN Jatim menggelar Aplikasi elektronik siap nikah dan hamil (Elsimil), Pendampingan Pelaksanaan Edukasi PKBR dan Orientasi PEK pada Kampung KB secara serentak di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tuban. Rabu (23/3/2022).

bkkbn-jatim-gelar-implementasi-aplikasi-elsimil-dalam-penurunan-stunting-di-3-kabupatenKegiatan tersebut merupakan upaya percepatan penurunan stunting dan peningkatan pelaksanaan program Pembangunan Keluarga khususnya Proyek Prioritas Nasional tahun 2022 serta tindak lanjut pertemuan Implementasi Elsimil tingkat Provinsi dan Kab/kota yang dilaksanakan di Hotel Fave, Sidoarjo tanggal 7-10 Maret 2022.

Peserta pada kegiatan Implementasi Aplikasi Elsimil adalah Admin aplikasi Elsimil tingkat kecamatan, Kepala KUA/penghulu Kecamatan dan Admin Elsimil tingkat kabupaten. Pada kegiatan tersebut peserta didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab/Kota dan admin Elsimil Kabupaten/Kota yang telah mengikuti pelatihan aplikasi Elsimil di Sidoarjo tanggal 7-10 Maret 2022.

WhatsApp Image 2022 03 23 at 12.43.07 1Peserta dibekali materi Sinergitas Pengelolaan Catin di Lii Lapangan dalam Percepatan Penurunan Stunting (Kemenag Kab./Kota) Strategi Pencegahan Stunting dari Hulu dan Pengenalan Aplikasi Elsimil dan Evaluasi pelaksanaan aplikasi Elsimil sebagai Admin Kecamatan/Kabupaten guna memonitoring dan mengevaluasi program pencegahan stunting dari hulu yaitu calon pengantin melalui Aplikasi Elsimil.