RAN PASTI
Surabaya Kota, Medan – Sosialisasi RAN PASTI (Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting) digelar BKKBN (Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional) di Medan, Sumatera Utara. Rabu (9/3/2022).

RAN PASTI

Tujuan dari sosialisasi RAN PASTI di Medan ini menjelaskan mengenai mekanisme tata kerja percepatan penurunan stunting di tingkat provinsi, kabupaten dan kota serta desa. Diulas juga mengenai pemantuan, pelaporan serta evaluasi. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, skenario “pendanaan” stunting di daerah juga dibahas dalam sosialisasi. Indikator penurunan stunting akan menjadi salah satu parameter keberhasilan kepala daerah dalam mensejahterakan warganya  dan menghelat kemajuan pembangunan daerah.

Sosialisasi ini menghadirkan Kepala BKKBN Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan para pembicara dari BKKBN serta para Wakil Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat dari unsur Sekretariat Wakil Presiden, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bappenas, Kemendagri, serta Kemenkes.

RAN PASTI