Perlunya Semangat Sinergi dalam Penanganan Korupsi
Surabaya Kota, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD menegaskan, keberhasilan penanganan korupsi perlu dibangun dengan semangat sinergi dan kerjasama yang kuat, bukan rivalitas.

Perlunya Semangat Sinergi dalam Penanganan Korupsi

“Peran KPK dengan instansi penegak hukum lain yang terpenting adalah tidak adanya keegoisan. Jika hal ini bisa dilakukan dengan baik, maka proses ambil alih tugas dan fungsi tidak perlu dilakukan, karena semuanya bisa saling dikoordinasikan dan dikomunikasikan,” paparnya  saat menjadi keynote speaker secara virtual dalam Webinar Kick Off G20 Anti-Corruption Working Group, bertema “Presidensi G20: Kuatkan Komitmen Bersama Berantas Korupsi” dari Jakarta Pusat, Jumat, (04/03/2022).

Menko Polhukam menegaskan selalu mengingatkan kepada seluruh aparat penegak hukum untuk selalu bersinergi dalam penegakan hukum. “Berdasarkan kewenangan yang diberikan kepada kemenko polhukam melalui perpres no. 73 tahun 2020, kami berkepentingan mengingatkan hal itu. Koordinasi menjadi kunci keberhasilan penegakan hukum pemberantasan korupsi, sehingga diperlukan upaya kerja bersama, baik ke dalam sinergi antar aparat penegak hukum maupun sinergi antar negara,” jelasnya.