Sosialisasi RAN PASTI Dalam Penurunan Angka Stunting
Surabaya Kota, Surabaya – Sosialisasi RAN PASTI (Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Indonesia) digelar BKKBN ( Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional  ) di Surabaya. Rabu (2/3/2022).

Sosialisasi RAN PASTI Dalam Penurunan Angka Stunting

Tujuan dari sosialisasi adalah untuk lebih memperkuat koordinasi dan kesepahaman tentang mekanisme tata kerja, pemantauan, pelaporan, evaluasi dan skenario pendanaan stunting di daerah, BKKBN yang diberi tugas Presiden Jokowi sebagai “pengendali” pencegahan stunting di tanah air.

Sosialisasi ini menghadirkan Kepala BKKBN Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)., selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M.,  serta para wakil ketua dari unsur Sekretariat Wakil Presiden, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bappenas, Kemendagri, serta Kemenkes.

Hasto dalam kesempatan ini menerangkan bahwa Jawa Timur menjadi kontributor utama dari penurunan stunting secara nasional jika semua kalangan bertekad dan berjuang bersama-sama untuk mengatasi persoalan yang masih  kita temui di lingkungan kita.

Sosialisasi RAN PASTI Dalam Penurunan Angka Stunting