wapres-ingatkan-3-fungsi-pesantren
Surabaya Kota, Palu – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Sulawesi Tengah dengan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairaat di Jl. SIS Al Jufri No. 40, Siranindi, Palu Barat, Palu, Usai meninjau Hunian Tetap (Huntap) Tondo II.

wapres-ingatkan-3-fungsi-pesantren

Disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi (Cak Duki), bahwa Wakil Presiden mengawali kegiatannya di Ponpes Al-Khairaat dengan berziarah ke makam Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri, pendiri Al-Khairaat yang dikenal dengan julukan Guru Tua.

Selanjutnya, kata Cak Duki, dalam kunjungan sekitar 30 menit ini, Wakil Presiden juga melakukan silaturahmi dengan para pengurus Ponpes Al-Khairaat. Di hadapan keluarga besar Al-Khairaat, Wapres menuturkan bahwa Ponpes Al-khairaat memiliki peran strategis dalam mendakwahkan nilai-nilai keislaman hingga ke luar daerah bahkan sampai ke Papua.

“Jadi nilai-nilai keislaman (khususnya) di Palu (dan) Sulawesi pada umumnya bahkan sampai ke Sulawesi Utara dan Papua itu berkembang dari Al-Khairaat,” tutur Cak Duki usai mendampingi Wapres dalam pertemuan silaturahmi tersebut.