indonesia-meriahkan-perayaan-tahun-baru
Surabaya Kota, Dubai – Indonesia menyemarakkan perayaan tahun baru 2022 di Expo 2020 Dubai dengan parade budaya Bali. Parade budaya tersebut memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk mengenal budaya Bali lebih dalam lagi.

indonesia-meriahkan-perayaan-tahun-baru

Lebih dari20 penari dan pemusik baleganjur melakukan parade budaya di sepanjang jalan Expo dan ditutup dengan pertunjukan tariBarong di panggung Paviliun ASEAN.

 

“Menyambut tahun 2022, Indonesia menampilkan pertunjukan budaya Bali di panggung Paviliun ASEAN. Tarian yang ditampilkan adalah tari Barong yang merupakansimbol dari kebajikan.

 

Menurut kepercayaan masyarakat Bali, Barong diyakinidapat meningkatkan energi positif bagi umat manusia. Tarian Barong ini sekaligus memberi harapan bagi penonton untuk bersuka cita menyambut tahun yang baru,”tutur Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi.

indonesia-meriahkan-perayaan-tahun-baru

Didi menjelaskan, para pegiat seni yang diboyonglangsung dari Bali untuk tampil di Expo 2020 Dubaitersebutmerupakan para pendukung pertunjukan budaya yang dibawa oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).