puan-dukung-program-booster-vaksin
Surabaya Kota, Jakarta – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mendukung program booster vaksin Covid-19 yang sebentar lagi akan dilaksanakan Pemerintah.

Puan pun berharap agar bisa diberikan secara gratis untuk masyarakat. Booster vaksin ditargetkan mulai dijalankan pada 12 Januari 2022 untuk golongan dewasa, dan saat ini masih menunggu hasil riset Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

puan-dukung-program-booster-vaksin

Puan menegaskan, keselamatan masyarakat adalah yang utama. “DPR RI memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program vaksin dosis ke-3 Covid-19. Dan kami harapkan vaksin dosis ke-3 diberikan tanpa ada pungutan bayaran. Pemerintah harus menjamin keselamatan masyarakat. Karena ituvaksin dosis ke-3 perlu diusahakan gratis untuk warga, terutama rakyat kecil,” kata Puan dalam keterangan persnya..

 

Meski begitu, Puan menilai pemerintah bisa menyiapkan opsi lain sesuai dengan kemampuan negara. Apabila dirasa perekonomian masih belum bisa menutupi program vaksin dosis ke-3, Pemerintah disebut bisa membuat program vaksin dosis ke-3 berbayar bagi kalangan menengah ke atas.