Surabaya Kota, Surabaya – BKKBN Jatim (Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional provinsi Jawa Timur) menggelar wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kabupaten Lamongan. Kamis (26/11/2021) di kantor BKKBN Jatim.

Hadir dalam acara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak, S.E., Plt Kepala BKKBN Prov. Jatim Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, M.M., Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Prop. Jatim.

Hadir juga Bupati Lamongan Dr. H. Yuronur Efendi, MBA., Ketua TP-PKK Kabupaten Lamongan, Hj. Anis Kartikawati Yuhronur Efendi, S.Kep. Ners, beserta para pengurus,  Wakil Rektor III Universitas Ciputra, Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog, beserta Dosen Pendamping SOTH Lamongan,  Kepala Dinas PPKB Kab Lamongan beserta jajaran, Sekretaris dan Koordinator di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Suhartuti, dalam laporannya menerangkan masa balita sangat penting dan peran orang tua sangat lah diperlukan. “Masa balita merupakan masa yang tepat untuk membangun pondasi dasar baik fisik maupun psikis seseorang terlebih di masa 1000 HPK. Masa yang disebut juga dengan masa emas (Golden Age) yang menentukan masa depan seseorang. Peran orang tua dan keluarga sangatlah penting dan perlu diperhatikan, sebab pada masa ini otak dan fisik bertumbuh secara maksimal,” ujarnya.

SOHT