Surabaya Kota, Jakarta Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menerima kunjungan dari Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama jajarannya yang  menyampaikan aspirasi kepada DPD RI terkait berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten tersebut pada hari Kamis (7/10). Bupati Wempi berharap agar DPD RI dapat memperjuangkan aspirasi dari kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini.

Wempi menilai bahwa DPD RI merupakan lembaga yang paling tepat untuk ditemui karena ia melihat DPD RI merupakan lembaga yang murni sebagai representasi daerah dan dinilai konsisten berkomitmen dalam memperjuangkan aspirasi daerah.

“Melalui pertemuan ini, kami menitipkan beberapa aspirasi dan usulan agar tersampaikan kepada pemerintah apakah melalui jalur kementerian, serta para wakil rakyat di Senayan yang diwakili oleh para anggota DPR dan DPD yang mewakili daerah kami,” imbuh Wempi.

Menanggapi aspirasi tersebut, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan, DPD RI akan memperjuangkan aspirasi daerah-daerah, salah satunya Kabupaten Malinau. Ia menjelaskan bahwa DPD RI merupakan representasi daerah yang memiliki posisi strategis.