Nasional

Bupati Lamongan Dukung Penuh Program SOTH BKKBN Jawa Timur

Surabaya Kota, Lamongan – Sekolah Orang Tua Hebat  (SOTH) Kabupaten Lamongan yang diprakarsai Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak. Jumat (11/6/2021).

Hadir dalam acara, Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA., Ketua TP PKK Kab Lamongan, Anis Yuhronur Efendi, Kepala Dinas PPKB Kab. Lamongan, Umuronah, S.ST., M.Kes., Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., didampingi Koordinator Bidang KS-PK Beserta jajaran, Pendamping SOTH dari Universitas Ciputra Surabaya Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, MA., Ph.D., Psikolog (Wakil Rektor 3), Ketua TP PKK Kecamatan Kec Lamongan, Kec. Sukodadi, Kec. Sarirejo, Kec. Kembangbahu, dan Kec. Kalitengah beserta Pengurus Fasilitator SOTH (OPD KB, PKB dan Kader BKB), serta ayah dan ibu Balita peserta SOTH dari Kec Lamongan, Kec. Sukodadi, Kec. Sarirejo, Kec. Kembangbahu, dan Kec. Kalitengah.

1623407037346

Arumi dalam sambutannya menerangkan Keluarga merupakan madrasah pertama dan utama bagi anak-anak yang dilahirkan. Orang tua merupakan guru, pendidik, dan role model yang pertama dan utama. Kualitas pengasuhan sangat menentukan kualitas generasi penerus yang dilahirkan oleh satu keluarga. Masa awal kehidupan setiap individu di mana Sebagian besar waktunya dihabiskan bersama keluarga di lingkungan rumah merupakan masa paling fundamental dalam keseluruhan tahapan kehidupan atau sering disebut golden periode.

“Mencetak para orang tua yang cerdas dan terampil dalam mengasuh anak menjadi langkah sangat strategis dalam rangka melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Mengasuh anak balita dengan baik dan benar sangat penting, sehingga harus dipelajari secara serius dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan. Pengetahuan dan keterampilan pengasuhan anak bukan merupakan sesuatu yang ‘given’ atau sesuatu yang sudah bisa dengan sendirinya tanpa harus belajar,” terang Arumi.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button