Nasional

Perwakilan BKKBN Jatim Gelar Orientasi Kader PK21 di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang dan Monev PK21

Surabaya Kota, Kabupaten Sampang – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, all out dalam Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21), sebelumnya BKKBN Jatim menggelar Orientasi dan pembekalan secara serentak di 38 kabupaten/ kota se Jatim, kepada Kader Pendata PK21, di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. (22/3/2021) lalu. Dan bulan April hingga Mei 2021 melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PK21 diberbagai daerah.

Menurut Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., pada waktu itu, Orientasi ini merupakan tahapan yang sangat krusial sebelum pelaksanaan PK 2021 yang akan dilaksanakan pada 1 April sampai 31 Mei 2021. Pasalnya, pelaksanaan PK 2021 akan dilakukan oleh kader setempat dibawah pembinaan Penyuluh KB/ Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB).

“Selain melakukan pendataan, kader juga melakukan komunikasi, informasi dan edukasi serta penyuluhan Program Bangga Kencana kepada keluarga di lingkungannya. Setelah mengikuti Orientasi Pendataan Keluarga 2021, kader diharapkan mampu memiliki pemahaman tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan PK 2021,” ujar pak Teguh waktu itu.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button