SurabayaKota-Sidoarjo – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan Temu Bisnis Usaha Mikro untuk meningkatkan kualitas pelaku UKM dalam upaya mendongkrak pertumbuhan usaha mikro di Sidoarjo. Tidak hanya menghadirkan para pelaku UKM, dalam kegiatan ini juga mempertemukan pelaku bisnis pabrikan agar bisa bersinergi dalam membangun perekonomian Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, M Edi Kurniadi menjelaskan latar belakang diselenggarakan kegiatan Temu Bisnis Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo ini tidak lain banyaknya permasalahan sekaligus tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM di Sidoarjo. Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UKM antara lain persaingan usaha, pemasaran, pembayaran online, permodalan dan lainnya.

“Kami harapkan kegiatan ini permasalahan yang dihadapi bisa terjawab oleh penjelasan dari para narasumber yang hadir,” jelas Edi.

Edi menambahkan peserta yang hadir selain dari pelaku UKM, pihaknya juga mengundang beberapa pabrik seperti PG Candi Baru, Bogasari, Pabrik minyak goreng Tropical, Shopee, Gojek serta dari Transmart Sidoarjo yang bisa menjadi partner bagi pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya. Sebagai narasumber juga dihadirkan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha yang diharapkan bisa menjawab permasalahan di bidang persaingan usaha yang kerap terjadi di lingkungan pelaku UKM.

IMG20210510101548

“Bagi pelaku UKM yang bahan bakunya ada gula atau minyak goreng atau tepung bisa berkenalan dan menjalin komunikasi dalam kegiatan ini sehingga pelaku UKM bisa mendapatkan kepastian dalam pemenuhan kebutuhan bahan baku dengan harga yang kompetitif. Untuk pemasaran di sini juga ada Shopee, Gojek juga Transmart serta PHRI” jelas Edi.