Surabaya Kota, Lamongan – Kendati baru diresmikan menjadi kampung KB pada Tanggal 18 Desember 2020, Kepala Desa (Kades) Deketagung, Mujiono, bertekad menjadikan Kampung KB di desanya menjadi Kampung KB Nomor satu di tingkat Kabupaten Lamongan, dan bisa berprestasi menjadi Kampung KB Percontohan di Tingkat Provinsi Jawa Timur, hal itu diungkapkan pada kegiatan kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur di Kampung KB, Senin 03 Mei 2021.

“Ketika saya diminta oleh Ibu Kadis PPKB Lamongan untuk mengembangkan wilayah kami menjadi Kampung KB, kami sampaikan kepada para kader dan aparat Desa Deketagung untuk total mengembangkan Kampung KB ini, Kalau kita menerima pekerjaan sesuatu harus totalitas dalam pengerjaannya, kalau setengah-setengah lebih baik tidak, untuk itu kami pastikan bahwa kami bersama Kader Kampung KB Deketagung ini semangat dalam pengembangan Kampung KB, kami ketika diresmikan menjadi kampung kb yang ke 106 akan tetapi harapan kami bisa menjadi Kampung KB nomor 1 di Lamongan,” ujar Pak Mujiono.

deketagung4

Setelah dikirim oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan,  Ibu Umuronah, S.ST., M.Kes., untuk study banding ke Kampung KB Percontohan Tingkat Provinsi Jawa Timur, Kampung KB Jambewangi, Sempu, Banyuwangi, untuk mengembangkan potensi Kampung KB di wilayahnya menjadi salah satu yang terbaik di Lamongan, bahkan di Jawa Timur. Mengapa demikian?. Karena Mujiono melihat sebetulnya Deketagung punya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Baik sumber daya manusia maupun alam lingkungan desanya.